Tips Jitu Mengobati Proteinuria Paling Ampuh

Anda Merupakan Salah Satu Dari Sekian Banyak Orang Yang Menderita Proteinuria? Bingung Cara Mengatasinya? Lakukan Tips Jitu Mengobati Proteinuria Paling Ampuh Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Proteinuria

Proteinuria atau yang juga dikenal dengan protein dalam urine meruakan kondisi dimana urine atau air kencing anda mengandung jumlah protein yang tidak normal. Kondisi ini sering kali merupakan pertanda dari penyakit ginjal.

Ginjal yang sehat tidak membiarkan jumlah protein keluar terlalu banyak melalui filter ginjal. Akan tetapi, filter yang rusak akibat penyakit ginjal bisa membuat protein seperti albumin bocor dari darah ke dalam urine.

Penyebab Proteinuria

Kondisi yang menyebabkan peningkatan kadar protein dalam urine akan tetapi tidak selalu mengindikasikan kerusakan ginjal, meliputi :

  • Paparan terhadap angin
  • Stress emosional
  • Demam
  • Paparan terhadap panas
  • Aktivitas berat.

Tips Jitu Mengobati Proteinuria Paling Ampuh

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengobati proteinuria, apabila anda ingin pengobatan yang aman, murah, cepat dan efektif maka Tips Jitu Mengobati Proteinuria Paling Ampuh inilah solusinya, diantaranya yaitu :

1. Lakukan Langkah Untuk Mengurangi Tekanan Darah

Peningkatan tekanan darah menyebabkan ketegangan pada ginjal, dan karena proteinuria persisten (peningkatkan protein dalam urine berkelanjutan) hampir selalu berkaitan dengan masalah ginjal, usaha menurunkan tekanan darah akan sangat membantu masalah ini. Strategi gaya hidup untuk mengurangi tekanan darah diantaranya yaitu :

  • Mengurangi garam dalam makanan. Hindari garam meja saat memasak. Mungkin yang lebih penting adalah mengurangi kebiasaan makan di luar atau mengkonsumsi terlalu banyak makanan olahan yang dikenal tinggi garam (rata-rata jauh lebih banyak daripada makanan yang dimasak sendiri)
  • Menurunkan kolesterol. Peningkatan kolesterol berkontribusi pada pembentukan plak dalam arteri, yang pada gilirannya mengakibatkan peningkatan tekanan darah. Mintalah dokter untuk melakukan tes darah untuk mengukur kadar lemak dan kolesterol guna melihat apakah anda harus memperbaiki pola makan terkait lemak dan kolesterol.

2. Konsumsi Obat Tekanan Darah

Biasanya orang yang didiagnosis penyakit ginjal atau disfungsi ginjal (yang merupakan alasan utama peningkatkan protein dalam urine yang berkelanjutan) menerima obat tekanan darah dari dokter. Secara spesifik obat yang idealnya diresepkan dokter adalah “ACE Inhibitor” (angiotensi-converting enzyme inhibitor). Contohnya adalah Ramipril, Captopril dan Lisinopril. Kelebihan obat tekanan darah kelas spesifik ini adalah manfaat tambahan (dan “efek protektif) untuk ginjal.

  • Tanyakan pada dokter apakah anda bisa mendapatkan resep obat ini, jika belum diberikan
  • Mungkin anda membutuhkan lebih dari satu obat tekanan darah dalam kasus penyakit ginjal yang lebih parah.

3. Tanyakan Kepada Dokter Mengenai Perawatan Medis Lain

Misalnya apabila anda mengidap penyakit autoimun dan itu menyebabkan masalah ginjal (dan karena itu protein dalam urine). Anda membutuhkan obat untuk menekan sistem imun. Jika masalah proteinuria yang anda alami merupakan komplikasi dari diabetes, anda mungkin membutuhkan obat seperti Metformin atau Insulin agar bisa mengontrol kadar gula darah. Ada banyak kemungkinan diagnosis yang bisa menyebabkan masalah ginjal atau mengakibatkan proteinuria. Maka dari itu berbicaralah dengan dokter untuk mendapatkan penanganan mesid terbaik untuk penyakit anda.

4. Lakukan Tes Urine Ulang

Tes urine ulang sangatlah penting. Ini karena anda harus mendapatkan serangkaian pengukuran protein dalam urine untuk melihat kemajuan dan apakah hasilnya membaik atau tidak. Dokter mungkin akan menawarkan tes urine yang bisa anda lakukan di klinik, atau meminta anda melakukan sendiri di rumah dan mengantarkan sampale urine anda ke lab. Ingat bahwa jika anda menyimpan urine di rumah, simpan di kulkas sampai anda bisa mengantarjannnya ke lab untuk analisis formal.

5. Lakukan Tes Darah

Tes diagnostik tambahan yang mungkin dilakukan oleh dokter adalah tes darah khususnya jika ada dugaan anda mempunyai penyakit ginjal atau masalah kesehatan lainnya. Dokter akan mengukur BUN (Blood Urea Nitrogen) dan Creatinine. Keduanya merupakan tes fungsi ginjal yang menyediakan informasi berharga tentang kesehatan ginjal anda.

  • Dokter mungkin juga akan melakukan tes darah lain seperti HbA1c (tes diabetes) atau antibodi autoimun jika ada dugaan anda menderita penyakit autoimun
  • Semua ini tergantung riwayat medis anda, dan kondisi medis yang menurut dokter beresiko anda derita.

6. Lakukan Biopsi Ginjal

Dalam beberapa kasus, biopsi ginjal juga diperlukan sebagai investigasi lanjutan untuk menetukan penyebab proteinuria. Pemeriksaan ini jarang dilakukan akan tetapi mungkin dibutuhkan jika dokter anda tidak bisa menentukan penyebab lainnya.

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Proteinuria Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Proteinuria Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Proteinuria Ini Solusi Terbaiknya~!


 Tips Jitu Mengobati Proteinuria Paling Ampuh yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Proteinuria yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Proteinuria secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Proteinuria merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Proteinuria ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Proteinuria

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam

Best Regards, G-Sea Jelly Gamat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.

Facebook Comments

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra Original & Asli

%d blogger menyukai ini: