Tips Jitu Mengatasi Kejang Demam Pada Anak

Saat Anak Mengalami Kejang Demam, Jangan Panik Lakukan Cara Berikut Ini !!

Belum ada yang menjelaskan mengapa ada anak yang mengalami kejang pada saat panas tinggi. Selain itu, ambang kejang pada setiap anak pun berbeda-beda. Ada anak yang mengalami kejang saat suhu tubuhnya mencapai 39 derjat celsius, sedangkan yang lainnya mengalami keang pada saat suhu tubuhnya diatas suhu tersebut. Akan tetapi, di suhu berapapun anak mengalami kejang semuanya mempunyai persamaan yaitu membawa rasa kekhawatiran yang luar biasa untuk orang tua.

Tips Jitu Mengatasi Kejang Demam Pada Anak

Jangan panik, itulah kunci utama untuk orangtua saat anak mengalami kejang akibat demam dan panas tinggi. Orangtua harus mengendalikan emosinya terlebih dahulu agar bisa memutuskan penanganan terbaik untuk anak saat mereka mengalami kejang. Saat orang tua tenang, orangtua bsia melakukan penanganan kejang demam pada anak dirumah dengan efektif dan efisien.

Saat anak mengalami kejang, orangtua wajib saling bekerjasama untuk menanganai kejadian tersebut. Hal-hal yang bisa dilakukan orangtua sebagai penanganan kejang demam anak di rumah diantaranya yaitu :

  • Memastikan anak berada di tempat yang aman

Pada saat anak mengalami kejang, anak tidak bisa mengendalikan dirinya saat berkelojotan karena ia kehilangan kesadarannya. Agar anak tetap aman saat ia menghentak-hentakkan kaki atau tangannya hendaknya orangtua meletakknya ditempat yang aman.

  • Menyingkirkan benda yang berbahaya

Setelah anak dibaringkan ditempat yang aman, penangana kejang demam pada anak yang bisa dilakukan dirumah selanjutnya adalah orangtua harus memastikan bahwa disekitar anak tidak ada barang-barang berbahaya yang bisa melukai anak. Bahan-bahan yang terbuat dari kaca, meja, kayu, kursi, benda-benda berlogam dan mainan anak sekalipun bisa menjadi benda yang berbahaya pada saat sedang mengalami kejang.

  • Melonggarkan Pakaian Anak

Anak yang mengalami kejang demam sudah pasti mempunyai suhu tubuh yang tinggi. Pada saat anak kejang, hal yang perlu dilakukan oleh orang tua selanjutntya adalah melonggarkan pakaian anak dan tidak menyelimutinya dengan selimut yang tebal. Pakaian anak perlu dilonggarkan tertutam bagian kerah leher agar anak tidak tercekik pada saat kejang berlangsung. Selain itu pakaian yang longgar akan memudahkan anak untuk menurunkan suhu tubuhnya yang sedang meninggi.

  • Tidak meletakkan benda apapun dimulut anak

Penanganan kejang demam pada anak dirumah selanjutnya adalah dengan cara tidak meletakkan benda apapun dimulut si anak. Orang tua mungkir khawatir anak akan menggigit lidahnya sendiri pada saat ia kejang. Namun jang meletakkan benda apapun didalam mulut anak, misalnya kain, sendok, karet ataupun jari orang tua sendiri bisa menghalangi jalan nafas anak dan membuat anak menjadi tersedak.

  • Membaringkan anak menghadap kesamping

Orangtua bisa membaringkan anak ke samping dengan hati-hati saat anak kejang, baik ke sisi kanan ataupun sisi kiri tubuhnya. Selain untuk memperlancar jalan nafasnya, posisi ini juga akan membantu anak agar tidak tersedak jika ia memproduksi air liur yang banyak, busa dari dalam mulutnya ataupun muntah secara tiba-tiba.

  • Tidak Menahan Gerakan Tubuh anak

Anak mungkin akan mengentak-hentakkan tubuhnya dengan gerakan yang tidak bisa dikendalikan pada saat kejang demam, dan membuat orang tua menjadi khawatir. Akan tetapi jang pernah menahan gerakan tubuh anak. Menahan gerakan tubuh anak secara paksa akan mengakibatkan resiko patah tulang dan cedera tubuh pada anak.

  • Menghitung Berapa Lama Anak Kejang

Saat anak mengalami kejang demam hitunglah berapa lama anak mengalami kejang. Umumnya kejang demam akan berhenti dengan sendirinya dalam rentang waktu 5-10 menit. Jika akan masih kejang lewat dari 10 menit maka bawalah segera anak ke dokter.

  • Memberikan air minum

Setelah kejang demam berakhir, biasanya anak akan tampakdiam dan mengantuk, lalu tidur selama beberapa menit. Kemdian anak akan pulih kembali seperti biasa dalam keadaan lemas. Bujuk anak agar mau minum untuk mengganti cairan tubuh yang keluar pada saat kejang dam mencegahnya terkena dehidrasi.

Selain dengan melakukan beberapa Tips Jitu Mengatasi Kejang Demam Pada Anak diatas yang bisa anda lakukan dirumah, anda juga bisa mencoba memberikan anak Obat Herbal Kejang Demam yang sudah sangat terbukti sangat aman dan efektif untuk mengatasi kejang demam dan mencegah kejang demam pada anak kambuh kembali. Obat herbal ini terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak mengandung bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi anak tanpa menimbulkan efek samping.

Dari banyaknya obat dan pengobatan medis yang bisa mengobati kejang demam, Jelly Gamat Walatra G-Sea lah solusi yang sangat tepat dan terbaik. Mengapa demikian? Karena Jelly Gamat Walatra G-Sea Original ini terbuat dari bahan-bahan 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia baik anak-anak hingga lanjut usia.

Mau tau info lebih lengkap? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Kejang Demam Pada Anak

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
Tips Jitu Mengatasi Kejang Demam Pada Anak
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp & SMS) 081320494019 Pin BB  5D55CD3A

Facebook Comments

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra Original & Asli

%d blogger menyukai ini: