Tips Alami Mengobati Pneumothorax Paling Mudah

Anda Merupakan Salah Satu Penderita Pneumothorax? Sudah Berobat Kemana-mana Tidak Kunjung Sembuh? Jangan Khawatir Lakukan Tips Alami Mengobati Pneumothorax Paling Mudah Berikut Ini

Pneumothorax merupakan istilah yang digunakan untuk penimbunan udara pada rongga pleura yaitu dinding tipis diantara paru-paru dan rongga dada. Tekanan dari udara yang menumpuk tersebut bisa memicu pengempisan paru-paru hingga kolaps. Secara umum, pneumothorax terbagi menjadi 2. Ketika terjadi pada orang yang sehat kondisi ini disebut dengan pneumothorax primer. Sebaliknya pneumothorax yang dialami akibat komplikasi dari penyakit tertentu bisa disebut dengan pneumothorax sekunder.

Peningkatan tekanan dalam pleura akan menghalangi paru-paru untuk menggelebung saat kita menarik nafas. Kondisi inilah yang bisa menyebabkan sakit dada dan nafas tersenggal-senggal. Meski demikian, kedua gejala tersebut juga bisa menandakan berbagai penyakit lain. Karena itu anda perlu mewaspadainya dan periksalah diri anda ke dokter jika mengalaminya.

Tips Alami Mengobati Pneumothorax Paling Mudah

Apabila anda ingin pneumothorax atau kolaps paru-paru yang anda alami dan derita ingin cepat sembuh maka anda harus mengubah pola hidup anda menjadi pola hidup sehat. Maka dari itu kami sangat merekomendasikan untuk melakukan Tips Alami Mengobati Pneumothorax Paling Mudah berikut ini :

> Rajin Mengkonsumsi Obat Yang Diberikan Dokter

Apabila anda sudah berobat ke dokter dan dokter memberikan beberapa obat yang harus anda konsumsi maka anda harus rajin untuk mengkonsumsinya. Dokter akan memberikan obat tergantung dari tingkat keparahan dari gejala yang dialami, riwayat kesehatan dan alergi yang dimiliki dan dokter akan memberikan obat nyeri yang harus diminum dalam beberapa minggu pertama setelah perawatan.

  • Jangan kalah dengan rasa nyeri. Segera minum obat saat Anda mulai merasakan nyeri karena ini akan mempermudah
  • Anda untuk menghentikan nyeri yang lebih hebat sebelum serangannya dimulai daripada mengobatinya ketika Anda telah merasakan nyeri yang parah
  • Rasa nyeri yang paling hebat akan terasa di 48 hingga 72 jam pertama. Rasa nyeri dan tidak nyaman akan berkurang tetapi pemulihan secara penuh bisa membutuhkan waktu beberapa minggu walaupun gejala yang berat telah berlalu.
  • Bersabarlah dan minum obat-obatan sesuai keperluan.

> Banyak Beristirahat Namun Harus Tetap Aktif

Anda tidak harus beristirahat di tempat tidur karena terserang penyakit ini. Anda harus beristirahat sambil duduk dan melakukan aktivitas ringan yang berdampak rendah misalnya jalan-jalan.

  • Ini memerlukan waktu satu hingga dua minggu sebelum Anda benar-benar pulih dari kolaps paru-paru, jadi pastikan
  • Anda banyak berbaring dalam jangka waktu ini.
  • Jangan memaksakan diri untuk melakukan aktivitas rutin terlalu cepat, karena bisa memicu serangan kolaps yang lain. Pastikan pernapasan Anda normal dan rasa nyeri telah hilang sebelum Anda melakukan pekerjaan rumah tangga, latihan berdampak tinggi, dan aktivitas fisik lain yang berat.

> Tidurlah di Kursi Malas Selama Beberapa Hari

Anda akan sulit bernafas jika sudah terserang penyakit pneumothorax dan cara tidur anda akan sangat membantu untuk mempermudah pernafasan.

  • Tidur di kursi malas, lalu diubah ke posisi yang agak tegak, akan mengurangi tekanan pada paru-paru dan rongga dada.
  • Kursi malas juga membuat Anda lebih nyaman ketika bangkit dan berbaring. Gerakan tubuh bisa terasa menyakitkan setelah terserang kolaps paru-paru, dan kursi malas akan mempermudah tubuh Anda untuk melakukannya.
  • Tempatkan bantal di area yang sakit agar kursi Anda terasa lebih nyaman ketika digunakan untuk tidur.

> Perhatikan Pakaian dan Bantalan Yang Anda Gunakan

Setelah mengalami pneumothorax anda harus menghindari tekanan yang tidak semestinya pada tulang rusuk. Banyak orang yang tergoda untuk menempatkan bantalan di area tersebut untuk meringankan rasa nyeri, akan tetapi tindakan ini harus dilakukan dengan benar agar tidak membahayakan diri.

  • Untuk meringankan gejala, cobalah memeluk bantal yang ditempelkan di dinding dada. Ini bisa mengurangi nyeri setiap kali Anda bernapas.
  • Jangan melekatkan selotip di dada atau tulang rusuk. Ini bisa mengganggu pernapasan dan membuat situasi bertambah buruk.
  • Kenakan pakaian yang longgar selama beberapa hari pertama. Apabila Anda mengenakan bra, gunakan bra olahraga atau bra dengan ukuran yang lebih besar daripada yang biasa Anda kenakan.

> Jauhilah Rokok

Apabila anda merupakan perokok, menghirup asap apa pun ketika sedang menjalani pemulihan bisa menyebabkan tekanan di paru-paru dan inilah yang harus anda hindari selama proses penyembuhan.

  • Berhentilah merokok secara total hingga gejalanya hilang. Konsultasikan dengan dokter mengenai beberapa opsi pengganti seperti pil atau koyok nikotin untuk membantu mengatasi kecanduan Anda tanpa harus merokok.
  • Karena merokok bisa meningkatkan risiko kolaps paru-paru yang lain, langkah yang terbaik adalah berhenti merokok secara total. Diskusikan keinginan Anda untuk berhenti merokok dengan dokter dan carilah kelompok dukungan di daerah Anda.

> Hindari Perubahan Tekanan Udara Secara Mendadak

Perubahan tekanan udara mengakibatkan terjadinya tekanan di paru-paru sehingga lebih mudah mengalami kolaps kembali. Maka dari itu hindari situasi seperti pada saat anda sedang dalam proses pemulihan.

  • Jangan naik pesawat terbang. Apabila Anda harus bepergian, gunakan mobil, bus, atau kereta api. Apabila ini tidak memungkinkan, sebaiknya Anda menunda perjalanan di lain waktu, ketika dokter telah mengizinkan Anda untuk naik pesawat terbang.
  • Hindari area dataran tinggi. Jangan naik ke gedung-gedung tinggi, pegunungan, dan melakukan hiking hingga pemulihan selesai.
  • Selama pemulihan, tahan keinginan Anda untuk berenang di bawah air, terutama menyelam.

> Jangan Mengemudikan Kendaraan Sebelum Anda Benar-Benar Sembuh

Waktu reaksi sering kali akan melambat setelah anda terserang pneumothorax karena rasa nyeri dan obat-obatan serta karena efek operasi dan perawatan lain yang diterapkan pada tubuh. Sebelum mengemudikan kendaraan pastikan rasa nyerinya telah hilang dan waktu reaksi kembali normal. Berkonsultasilah dengan dokter apabila anda tidak yakin kapan saat yang aman untuk mengemudikan kendaraan.

> Cobalah Untuk Mengkonsumsi Obat Herbal

Cara terakhir untuk mengatasi dan mengobati Pneumothorax adalah dengan menggunakan Produk Obat Herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Pneumothorax yang sudah sangat terbukti sangat erfektif dan manjur untuk mencegah dan mengatasi Pneumothorax secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Pneumothorax merupakan solusi yang sangat tepat. Untuk lebih lengkapnya klik disini.

#Catatan! Kolaps Paru-Paru atau Pneumothorax bisa terjadi ketika menjalani aktivitas yang melibatkan adanya perubahan tekanan udara secara mendadak, misalnya ketika naik pesawat terbang, menyelam dan mendaki gunung. Apabila anda melakukan aktivitas tersebut, waspadalah terhadap gejala Pneumothorax atau kolaps paru-paru.

Mau tau info lebih lengkapnya? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Pneumothorax

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
Tips Alami Mengobati Pneumothorax Paling Mudah
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp & SMS) 081320494019 Pin BB  5D55CD3A

Facebook Comments

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra Original & Asli

%d blogger menyukai ini: