Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami Dengan Cepat

Anda Sering Mengalami Sesak Nafas? Bingung Cara Mengatasinya? Berikut Ini Kami Akan Memberikan Solusinya

Sesak Nafas merupakan gangguan pernafasan yang meliputi kondisi tubuh yang semakin lemah, nafas menjadi berat dan putus-putus serta mudah lelah. Sesak nafas bisa disebebkan oleh berbagai jenis hal, mulai dari yang akibat merokok, akibat batuk yang tak kunjung sembuh, hamil hingga penyakit asma. Tidak hanya itu, sesak nafas juga menjadi indikasi suatu penyakit kronis lainnya yang sangat berbahaya. Sesak Nafas tentu akan membuat orang yang menderitanya menjadi tidak nyaman. Bahkan sesak nafas bisa menggangu aktivitas orang yang menderitanya.

Gejala paling umum dari gangguan kesehatan ini adalah seseorang akan mengalami kesulitan untuk bernafas, akan tetapi berikut ini ada beberapa gejala lain yang menandakan seseorang mengalami sesak nafas diantaranya yaitu :

  • Kesulitan bernafas
  • Mengalami kejang
  • Mengalami tekanan darah tinggi
  • Bisa sampai menyebabkan kematian
  • Biasanya sampai menyebabkan kelumpuhan
  • Denyut nadi menjadi cepat

Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami Dengan Cepat

Apabila anda sedang mengalami sesak nafas ada baiknya anda tidak perlu langsung buru-buru ke dokter atau rumah sakit untuk mendapatkan pananganan medis. Pasalnya ada beberapa cara untuk menghilangkan sesak nafas dengan cepat dan alami yang bisa anda lakukan di rumah. Adapun beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sesak nafas diantaranya yaitu :

1. Dengan Bantuan Bahan Herbal

> Serai

Tahukan anda bahwa serai tidak hany bisa digunakan sebagai bumbu dapur, akan tetapi juga bisa digunakan sebagai obat herbal untuk meredakan sesak nafas. Jika biasanya serai digunakan untuk menyedapkan aroma masakan, kali ini serai digunakan untuk mengatasi sesak nafas.

Caranya cukup mudah, ambilah 10 batang serai yang sudah dicuci hingga bersih. Lalu rebus serai dengan 2 gelas air. Sementara serai masih direbus, tambahkan sedikit gula merah kedalam air rebusan serai. Setelah air mendidih, anda hanya perlu menunggu sesaat lagi hingga air rebusan serai menjadi satu gelas saja.

Saring air rebusan serai tersebut kedalam gelas. Apabila sudah hangat anda harus meminumnya hingga habis. Pengobatan sesak nafas menggunakan serai ini bisa anda lakukan dengan rutin setiap pagi sampai gangguan pernafasan anda hilang.

> Daun Sirih

Daun sirih yang sudah banyak dikenal sebagai herbal yang berfungsi untuk membersihkan organ intim kewanitaan ini ternyata juga berfungsi untuk mengatasi sesak nafas yang sedang anda alami. Ada beberapa kandungan alami yang ada dalam daun siri yang berfungsi untuk meredakan sesak nafas misalnya minyak atsiri, fenil estragol, hidroksikavicol, kavibetol, cadinene, tannin, pati, diastase, cineole dan terpennena.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, yang harus anda lakukan adalah menyiapkan 5 lembar daun sirih dengan setengah sendok teh daun lada. Kedua bahan tersebut harus ditumbuk dengan halus. Setelah itu anda bisa mengoleskan tumbukan daun sirih dan daun lada ke area dada. Aplikasikan bahan alami ini ke dada setiap kali anda merasakan sesak nafas.

> Jahe

Rempah-rampah yang satu ini sudah dikenal sebagai bahan herbal yang bisa mengobati berbagai jenis penyakit. Jahe bisa meredakan sakit tenggorokan, sakit perut dan sakit kepala. Selain itu ternyata jahe juga bisa digunakan untuk mengatasi gangguan sesak nafas.

Caranya pun cukup mudah, anda hanya perlu mempersiapkan 3 ruas jahe yang sudah dikupas. Lalu setelah itu bakar jahe lalu memarkan. Seduh jahe tersebut bersama dengan satu gelas air, kemudian tambahkan gula batu secukupnya. Orang yang menderita sesak nafas harus meminum air rebusan jahe ini dengan kondisi yang masih hangat. Minumlah 2x dalam sehari sampai sesak nafas yang anda alami hilang.

> Konsumsilah Makanan Yang Mengandung Minyak Atsiri

Kandungan yang ada dakam minyak atsiri dipercaya bisa mengobati sesak nafas. Maka dari itu bagi anda yang sering mengalami sesak nafas ada baiknya anda menggunakan daun sirih untuk dioleskan pada bagian dada.

Akan tetapi ada juga beberapa makanana yang bisa membantu untuk meredakan sesak nafas yang sedang anda alami. Makanan ini yaitu makanan yang mengandung minyak atsiri misalnya bawang merah, bawah putih, cengkeh, kayu manis dan jahe.

2. Yang Harus Anda Lakukan Saat Sesak Nafas

> Pernafasan Perut

Penyakit maag juga bisa mengakibatkan anda menjadi seask nafas. Ini terjadi karena orang yang menderita penyakit maag tidak kunjung mengkonsumsi obat ketika asam lambung naik. Akan tetapi ada beberapa cara yang bisa menghilangkan sesak nafas akibat penyakit lambung yang bisa anda lakukan. Berikut adalah beberapa latihan pernafasan perut untuk meredakan sesak nafas :

Baringkanlah tubuh secara telentang senyaman mungkin dan letakkan bantal dibawah kepala. Tekuk lutut anda untuk memberi relaksasi perut. Tekan perut anda dengan salah satu tangan secara perlahan akan tetapi ditekan dengan kuata. Lanjutkan dengan bernafas melalui hidung menggunakan otot-otot perut anda.
Ketika anda menarik nafas, angkat tangan yang tadi menekan perut. Setelah anda membuang nafas maka letakkan kembali tangan diatas perut sembari menekannya dengan kuat. Lalu letakkan tangan yang lainnya diatas dada.

> Ubah Posisi Duduk

Untuk orang yang menderita sesak nafas ada baiknya anda berbaring setengah duduk ditempat yang nyaman. Biarkan tubuh anda membentuk sudut 45-90 derajat. Beri ganjalan bantal dibelakang kepala dan punggungnya. Posisi ini sangat bermanfaat untuk membuat paru-paru lebih mudah mengembang agar oksigen bisa masuk secara maksimal.

> Lingkungan Bersih dan Hijau

Sesak nafas bisa disebabkan oleh debu dan kotoran yang ada disekitar anda. Cara yang paling mudah untuk mengatasi sesak nafas yang anda alami yaitu dengan membawa diri anda ke lingkungan hijau yang bebas dari debu dan polusi.

Dengan menghirup udara yang bersih dan segar, anda akan merasa rileks dan tenang sehingga anda bisa bernafas dengan baik. Lingkungan yang udaranya bersih dan hijau adalah taman, sawah, atau daerah pegunungan yang bebas dari polusi asap.

> Istirahat

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengatasi sesak nafas yaitu dengan cara istirahat yang cukup. Jangan memforsir diri sendiri karena itu bisa membawa dampak yang buruk untuk anda. Beristirahatlah yang cukup. Pada malam hari, usahakan untuk mendapat waktu tidur sekitar 6-7 jam.

Selain dengan beberapa Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami Dengan Cepat diatas, untuk memaksimalkan anda dalam pengobatan sesak nafas dan agar sesak nafas hilang dan tidak akan kambuh secara menyeluruh ada baiknya anda mencoba untuk mengkonsumsi Obat Herbal Sesak Nafas yang sudah sangat terbukti sangat aman dan efektif untuk mengatasi sesak nafas sampai sembuh total secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan harga yang sangat terjangkau.

Pengobatan sesak nafas secara herbal dengan Jelly Gamat Walatra G-Sea Original merupakan solusi terbaik dan sangat tepat karena obat herbal ini terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami dan mempunyai khusus untuk menyembuhkan sesak nafas. Obat herbal ini tidak mengandung bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia.

Mau tau info lebih lengkap? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Sesak Nafas

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
Cara Mengatasi Sesak Nafas Secara Alami Dengan Cepat
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp & SMS) 081320494019 Pin BB  5D55CD3A

Facebook Comments

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra Original & Asli

%d blogger menyukai ini: