Cara Alami Mengobati Batuk Rejan Paling Mudah

Anda ataupun Anak Anda Terkena Batuk Rejan Yang Tak Kunjung Sembuh? Bingung Cara Mengatasinya? Jangan Khawatir, Lakukan Cara Alami Mengobati Batuk Rejan Paling Mudah Berikut Ini

Batuk rejan atau yang biasanya dikenal dengan istilah “batuk 100hari” dan dalam bahasa medis disebut pertussis merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri Bordetella pertussis, bakteri ini bisa menular dari orang yang terinfeksi ke orang lain melalui udara atau dahak yang dikeluarkan oleh yang menderitanya. Bakteri ini bisa ada di lingkungan sekitar kita dan orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang rendah sangat mudah terkena infeksi bakteri ini. Sekitar 60% penyakit batuk rejan ini diderita oleh anak-anak dibawah usia 10 tahun.

Cara terbaik untuk mencegah tertularnya batuk rejan adalah dengan melakukan vaksin pertusis. Vaksinasi dimulai selama masa bayi dan bahkan orang dewasa bisa memilih untuk vaksinasi. Apabila anda atau anaka anda terkena batuk rejan, selain dengan pengobatan yang dilakukan oleh dokter anda bisa mencoba untuk menggunakan beberapa cara alami yang bisa meringankan gejala dan memperpendek durasi infeksi.

#Catatan! Apabila bayi anda mengalami kesulitan bernapas dan muntah berlebihan maka carilah bantuan medis sesegera mungkin.

Cara Alami Mengobati Batuk Rejan Paling Mudah

Batuk rejan apabila dibiarkan tanpa adanya pengobatan dan penanganan yang benar dan tepat akan sangat berbahaya dan mengancam jiwa orang yang menderitanya. Maka dari itu kami merekomendasikan untuk melakukan Cara Alami Mengobati Batuk Rejan Paling Mudah yang bisa anda lakukan sendiri dirumah diantaranya yaitu :

> Menggunakan Jahe

Jahe merupakan ekspektoran yang sangat baik yang bisa membantu untuk mengobati batuk rejan. Jahe juag mengandung sifat antibakteri yang bisa membantu menghancurkan bakteri yang menyebabkan batuk rejan. Tidak hanya itu jahe juga mempunyai sifat meningkatkan kekebalan yang membantu melawan infeksi dan meningkatkan pemulihan dengan cepat.

  • Campurkan air jahe segar yang diekstrasi dan madu mentah masing-masing 1 sendok makan. Minum 2x dalam sehari selama beberapa hari
  • Pilihan lain adalah dengan mencampurkan jus jahe, air jeruk nipis dan jus bawang dengan jumlah yang sama. Minum 1 sendok makan campuran in 2-3x dalam sehari
  • Atau anda juga bsia merebus 2 sendok teh biji kelabat dalam 2 gelas air hingga kuantitas berkurang setengahnya. Selanjutnya tambahkan 1 sendok teh jus jahe segar yang diekstrasi dan sedikit madu mentah dalam 1 cangkir rebusan kelabat yang disiapkan. Minum larutan ini 1x sehari dalam beberapa hari.

> Menggunakan Kunyit

Kunyit mengandung sifat antibakteri dan antivirus yang membantu mengatasi batuk rejan. Kunyit mempunyai efek terapi pada batuk, terutama batuk kering, yang merupakan salah satu gejala utama batuk rejan. Sifat peningkat kekebalan tubuh juga bisa membantu tubuh melawan infeksi.

  • Campurkan 1 sendok makan madu mentah dan seperempat hingga setengah sendok teh bubuk kunit. Minumlah 2x dalam sehari sampi kamu merasa lebih baik
  • Pilihan lainnya adalah dengan minum susu hangat yang dicampur dengan setengah sendok teh bubuk kunyit 2x
  • dalam sehari untuk meringankan gejala
    Atau minum suplemen kunyit yang tersedia dalam bentuk kapsul. Selalau berkonsultasi dengan dokter untuk dosis yang tepat.

> Menggunakan Oregano

Oregano merupakan obat alami lain yang sangat efektif untuk infeksi pernafasan seperti batuk rejan. Tanaman ini mengandungn sifat antispasmodik, antibakteri dan ekspektoran yang bisa membantu membersihkan lendir dari paru-paru dan meredakan batuk kering.

  • Rebus sepanci air dan tambhkan 5-6 tetes minyak oregano murni kedalamnya. Tutp kepala anda dengan handuk dan hirup uapnya. Gunakan obat ini 2-3x dalam sehari selama beberapa hari untuk meredakan batuk
  • Pilihan lain adalah dengan mencampurkan 10-15 tetes minyak oregano dengan 2 sendok makan minyak zaitun atau minyak jojoba. Gunakan campuran ini untuk menggosok dada sebelum tidur untuk meredakan batuk saat tidur
  • Anda juga bisa meminum teh herbal oregano 2-3 kali sehari untuk menenangkannya.

> Menggunakan Lemon

Lemon juga bisa membantu untuk mengobati batuk rejan secara alami. Asam sitrat yang ada dalam lemon bisa mengurangi kekentalan lendir dan sifat antibakteri dan antivirus yang kuat untuk membantu melawan infeksi. Tidak hanya itu Vitamin C yang ada dalam lemon juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  • Tambahkan 1 sendok makan air lemon segar yang diekstraksi dalam segelas air hangat bersama dengan sedikit madu mentah. Minum beberapa kali sehari selama beberapa hari.
  • Pilihan lain adalah ambillah setengah lemon dan taburi garam dan merica di atasnya. Perlahan-lahan jilat lemon tersebut untuk menenangkan tenggorokanmu yang teriritasi.

> Menggunakan Almond

Baik kacang maupun minyak almond sangat membantu dalam mengatasi batuk rejan. Almond kaya akan fitokimia serta antioksidan yang bisa membantu meredakan gejala. Almond juga mempunyai sifat meningkatkan imunitas tubuh.

  • Campurkan 5 tetes minyak almond dengan jus bawang putih segar dan jus jahe masing-masing 10 tetes. Minum campuran ini 3 kali sehari selama setidaknya beberapa minggu.
  • Pilihan lain adalah dengan merendam 5 sampai 7 almond dalam air semalaman. Lepaskan kulitnya dan haluskan almond menjadi pasta halus. Tambahkan 1 sendok teh mentega dalam pasta dan makan 3 kali sehari sampai gejala mereda.
  • Juga, buatkan minyak gosok dada dengan 1 sendok makan minyak almond dan minyak esensial masing-masing 4 atau 5 tetes seperti kayu putih, rosemari atau kamper. Dengan lembut, gosokkan minyak ini pada dada selama beberapa menit. Gunakan sesuai kebutuhan.

> Menggunakan Obat Herbal

Cara Alami Mengobati Batuk Rejan Paling Mudah yang terakhir adalah dengan menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Batuk Rejan yang sudah sangat terbukti sangat erfektif dan manjur untuk mencegah dan mengatasi batuk rejan secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Batuk Rejan merupakan solusi yang sangat tepat. Untuk lebih lengkapnya klik disini.

Tips Untuk Orang Yang Terkena Batuk Rejan

  • Minum 1 sampai 2 gelas jus anggur setiap hari. Yang akan membantu proses pemulihan.
  • Campurkan 2 sendok teh cuka sari apel murni mentah dalam secangkir air, tambahkan sedikit madu mentah dan minum 2 sampai 3 kali sehari. Minuman ini akan melawan infeksi dan membantu menghilangkan sesak.
  • Ikat sepotong kecil kapur barus dalam saputangan dan hirup dari waktu ke waktu.
  • Hindari paparan terhadap dingin dan kelembapan karena mereka dapat memperburuk kondisi.
  • Istirahat untuk pemulihan lebih cepat.
  • Minum banyak cairan seperti air, jus dan sup untuk mencegah dehidrasi
  • Jagalah rumahmu agar bebas dari iritasi seperti kebakaran atau asap tembakau yang dapat memicu batuk.
  • Tutup mulut saat batuk dan cuci tanganmu dengan sering.
  • Saat pergi keluar, pakailah masker.
  • Sertakan makanan kaya vitamin C dalam dietmu untuk mempersingkat durasi batuk rejan.
  • Hindari alergen makanan seperti gula, susu, gandum dan makanan bertepung.
  • Jangan makan makanan yang mudah hancur dan kering karena mereka dapat memicu kejang batuk.

Mau tau info lebih lengkapnya? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Batuk Rejan

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
Cara Alami Mengobati Batuk Rejan Paling Mudah
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp & SMS) 081320494019 Pin BB  5D55CD3A

Facebook Comments

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra Original & Asli

%d blogger menyukai ini: