8 Tips Mengobati Vaginosis Bakterialis Secara Alami

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak wanita yang mengalami Vaginosis Bakterialis? Bingung cara mengatasinya? Ingin pengobatan yang aman tanpa menimbulkan efek samping? Lakukan 8 Tips Mengobati Vaginosis Bakterialis Secara Alami

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Vaginosis Bakterialis

Vaginosis bakterialis merupakan infeksi vagina yang disebabkan oleh terganggunya keseimbangan flora normal didalam vagina. Umumnya tubuh mempunyai bakteri baik yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari bakteri jahat yang bisa menyebabkan infeksi. Akan tetapi pada orang yang menderita vaginosis bakterialis jumlah bakteri baik didalam vagina berkurang sehingga tidak mampu untuk melawan infeksi.

Tahukah Anda?

Infeksi bakteri vagina merupakan penyakit yang sangat umum terjadi. Sekitar 75% wanita mengalami infeksi vagina karena jamur. Wanita disegala usoa bisa terkena infeksi bakteri vagina akan tetapi orang dengan usia 15-44 tahun mempunyai resiko yang lebih tinggi. Anda bisa membatasi resiko terkena penyakit ini dengan mengurangi faktor-faktor resiko penyebabnya.

 

Gejala dan Tanda-Tanda Dari | Penyakit Vaginosis Bakterialis

  • Terasa gatal dan iritasi pada vulva dan vagina
  • Vagina bau (bau akan semaik parah setelah berhubungan seks)
  • Leukorea sangat sedikit dan biasanya berwarna putih
  • Terasa sakit saat berhubungan seksual
  • Disuria
  • Kulit disekitar vulva jadi meradang dan kemerahan.

8 Tips Mengobati Vaginosis Bakterialis Secara Alami

Infeksi Bakteri Vagina biasanya tidak serius dan akan hilang dengan sendirinya. Akan tetapi akankah lebih baik jika melakukan pengobatan sejak gejala muncul? Beberapa pengobatan ini bisa membantu anda dalam mengobati vaginosis bakterialis dan membantu proses penyembuhan vaginoisis bakterialis diantaranya yaitu :

>> Menggunakan Cuka Sari Apel

Pengobatan rumahan yang sangat baik untuk mengatasi vaginosis bakterialos yang pertama adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Karana sifat asam yang ada dalam kandungannya cuka sari apel membantu meningkatkan keasaman dalam vagina. Cuka sari apel membuat bakteri jahat sulit untuk bertahan hidup dan menciptkan lingkungan yang lebih baik bagi bakteri baik untuk berkembang. Cara menggunakannya yaitu :

  • Tambahkan satu sampai dua cangkir cuka sari apel ke dalam air mandi.
  • Duduk dalam air mandi selama sekitar 20 menit.
  • Dengan lembut menepuk kering daerah vagina.
  • Lakukan ini sekali sehari sampai kondisi membaik.

>> Menggunakan Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu obat rumahan yang paling umum untuk vaginosis bakterialis. Yoghurt mengandung bakteri menguntungkan yang dikenal dengan lactobacillus yang membantu bakteri jahat dan membantu menjaga keseimbangan pH dalam vagina yang sehat. Cara menggunakannya yaitu :

  • Celupkan kapas dalam yoghurt dan oleskan pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan kemudian basuh daerah tersebut secara menyeluruh dengan air bersih. Ulangi tiga kali sehari sampai gejalamu hilang.
  • Anda juga bisa mencelupkan tampon dalam yoghurt dan memasukkannya ke dalam vagina selama satu sampai dua jam. Lakukan dua kali sehari sampai gejala benar-benar hilang.
  • Dan juga anda bisa makan dua cangkir yoghurt murni setiap hari untuk membantu mengembalikan keseimbangan pH normal vagina dan meminimalkan pertumbuhan bakteri jahat.

>> Menggunakan Tea Tree Oil

Tea tree oil mengandung antibakteri alami dan senyawa antijamur yang bisa membantu membunuh kuman yang menyebabkan infeksi vagina. Tea tree oil juga akan memerangi bau yang mengerikan yang umum dengan infeksi bakteri vagina. Cara menggunakannya yaitu :

  • Tambahkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam mangkuk kecil berisi air hangat dan aduk dengan baik. Gunakan larutan ini untuk membasuh vagina. Lakukan sekali sehari selama tiga sampai empat minggu.
  • Pilihan lain adalah dengan menambahkan tiga tetes tea tree oil dan tiga cangkir cuka putih ke dalam air mandi hangat dan kemudian berendam di dalamnya selama setengah jam.
  • Lakukan cara ini setiap hari selama satu sampai dua bulan sesuai kebutuhan.

>> Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih merupakan antibiotik alami yang bisa membantu mengobati vaginosis bakterialis karena sifat antijmaurnya yang bisa mengontrol bakteri jahat. Cara menggunakan bawang putih untuk mengibati vaginosis bakterialis diantaranya yaitu :

  • Tumbuk 3-4 siung bawang putih. Lumurkan bawang putih tumbuk pada daerah yang terkena. Biarkan semala 20 menit dan kemudian bilas daerah tersebut dengan ari suam-suam kuku. Lakukan cara ini sekali sehari selama beberapa bulan.
  • Selain itu anda juga bisa membungkus satu siung bawang putih dengan kain kasa dan memasukkannya ke dalam vagina. Biarkan selama tidak lebih dari setengah jam karena dapat menyebabkan rasa sakit. Lakukan cara ini sekali sehari selama beberapa hari.
  • Anda juga bisa mengkonsumsi awang putih dalam bentuk mentah atau dimasak setiap hari. Jika kamu tidak bisa mentolerir rasa bawang putih, kamu dapat memilih untuk meminum kapsul bawang putih setelah konsultasi dengan dokter.

>> Menggunakan Susu

Susu mengandung bakteri lactobacilli yang membuatnya sebagai bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi Vaginosis Bakterialis. Tidak hanya itu susu juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Cara menggunakan susu untuk mengobati Vaginosis Bakterialis diantaranya yaitu :

  • Celupkan tampon dalam susu dingin dan masukkan dalam vagina anda. Tahan tampon tersebut selama 1-2 jam dan kemudian lepas. Lakukan sekali sehari selama beberapa hari untuk meredakan gejala.
  • Anda juga bisa dengan cara menambahkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan segelas susu hangat. Minum ramuan ini sekali sehari sampai kondisi anda membaik.

>> Menggunakan Kantong Teh

Tanin yang ada alam kantong teh mempunyai sifat antibiotik dan zat yang membantu menenangkan sensasi terbakan dan mengurangi pembengkakan dan iritasi. Cara menggunakan kantiong teh diantaranya yaitu :

  • Rendam kantong teh dalam air hangat selama 10 sampai 15 menit.
  • Masukkan ke dalam lemari es selama beberapa menit untuk mendinginkannya.Oleskan kantong teh secara eksternal pada daerah yang terkena untuk mengurangi rasa gatal.
  • Lakukan cara ini tiga atau empat kali sehari selama beberapa minggu untuk membersihkan infeksi sepenuhnya.

>> Menggunakan Minyak Oregano

Minyak oregano mengandung sifat antibakteri dan antijamur yang bisa dgigunakan untuk melawan kuman yang menyebabkan infeksi bakteri vagina. Minyak oregano juga bisa secara efektif mencegah terulangnya infeksi. Untuk mengobati infeksi bakteri vagina gunakan minyak oreganon yang tidak mengandung alkohol. Cara menggunakannya yaitu :

  • Campurkan 3 tetes minyak oregano dengan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada daerah yang terkena dan biarkan selama 2jam. Lakukan sekali sehari sampai anda melihat adanya perbaikan.
  • Anda juga bisa menggunakan cara lain dengan mencampurkan tiga tetes minyak oregano dalam segelas air hangat.
  • Minum dua kali sehari. Lanjutkan cara ini selama satu hingga dua bulan.

#TIPS

  • Mintalah pasangan anda membersihkan tangan anda sebelum menyentuh daerah vagina anda. Kebersihan tangan sangat penting.
  • Seorang wanita tidak terjangkiti penyakit Vaginosis Bakterialis dari kursi toilet, tempat tidur, kolam renang atau dari kontak kulit dengan benda-benda tertentu.
  • Apabila anda diresepkan obat antibiotik pastikan untuk mengkonsumsi antibiotik selama periode yang sudah ditetapkan oleh dokter. Apabila anda berhenti mengkonsumsi antibiotik sebelum periode yang ditentukan penyakit
  • Vaginosis Bakterialis mungkin akan muncul kembali
  • Segera pergi ke dokter jika muncul gejala-gejala yang disebutkan di atas.
  • Wanita dengan BV yang terinfeksi HIV harus menjalani rawatan yang sama seperti mereka yang tidak terjangkit HIV.

#PERINGATAN!

  • Vaginosis Bakterialis dapat terulang kembali bahkan setelah pengobatan.
  • Vaginosis Bakterialis bisa menyebar di antara pasangan seksual wanita.
  • Ibu hamil yang terkena Vaginosis Bakterialis memiliki kemungkinan melahirkan bayi yang prematur atau berat badan yang rendah saat lahir.
  • Perawatan untuk Vaginosis Bakterialis (metronizadole) dapat menyebabkan infeksi jamur dan setelah Anda mengalami infeksi jamur, Anda cenderung lebih rentan terjangkit kembali oleh penyakit Vaginosis Bakterialis.

Ingin Mencegah dan Mengobati Vaginosis Bakterialis Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Vaginosis Bakterialis Ini Solusi Terbaiknya~!


8 Tips Mengobati Vaginosis Bakterialis Secara Alami yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Vaginosis Bakterialis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Vaginosis Bakterialis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Vaginosis Bakterialis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Vaginosis Bakterialis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Vaginosis Bakterialis

Best regards, 

Ilham Nur Rizki Muharram
8 Tips Mengobati Vaginosis Bakterialis Secara Alami
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : (Tlp & SMS) 081320494019 Pin BB  5D55CD3A

Facebook Comments

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra Original & Asli

%d blogger menyukai ini: