6 Tips Jitu Mengobati Oligomenorea Ala Rumahan

Anda Merupakan Salah Satu Dari Sekian Banyak Orang Yang Menderita Oligomenorea? Bingung Cara Mengatasinya? Lakukan 6 Tips Jitu Mengobati Oligomenorea Ala Rumahan Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Ologomenorea

Pada dasarnya, siklus menstruasi tipa wanita berbeda-beda. Akan tetapi pada umumnya kisaran normal siklus menstruasi adalah 21-35 hari dengan masa menstruasi berlangsung selama 3-5 hari. Untuk mengetahui siklus enstruasi, cekup dengan memberikan tanda pada tanggal mulai menstruasi di kalender. Penandaaan ini bertujuan untuk mendeteksi siklus mentruasi yang tidak teratur, yaitu di luar kisaran normal.

Salah satu gangguan menstruasi yang bisa dialami oleh wanita adalah oligomenorea. Gangguan menstruasi ini biasa dilamai oleh wanita pada usia subur yang ditandai dengan jumlah siklus mentruasi di bawah rata-rata, yaitu hanya seikitar 6-8x dalam kurun waktu setahun. Siklus mentruasi penderita oligomenorea terbilang lebih panjang juga. Dibandingkan normal, dimana wanita mendapatkan haid tiap 21-35 hari, wanita dengan oligomenorea biasanya baru mendapat haid setelah 35 hari.

 Gejala Oligomenorea

  • Periode siklus menstruasi yang lebih dari 35 hari sejali
  • Haid yang tidak teratur dengan jumlah yang tidak tertentu
  • Pada beberapa wanita yang mengalmi oligomenorea juga akan mengalami kesulitan untuk hamil.

6 Tips Jitu Mengobati Oligomenorea Ala Rumahan

Ada banyak seklai metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati oligomenorea atau haid tidak teratur ini, apabila anda ingin menggunakan metode pengobatan oligomenorea yang alami, aman, mudah dan murah maka 6 Tips Jitu Mengobati Oligomenorea Ala Rumahan inilah solusinya, yang bisa anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah, diantaranya yaitu :

1. Menggunakan Wedang Jahe

Jahe sangat bermanfaat dalam mengatur siklus menstruasi dan juga menghilangnya nyeri haid. Jahe bisa memajukan menstruasi dan karena ini baik ketika menghadapi periode yang tertunda atau langka.

Cara menggunakannya yaitu :

  • Rebus satu setengah sendok teh bubuk jahe segar dalam secangkir air selama 5-7 menit
  • Tambahkan sedikit gula
  • Minum 3x dalam sehari setelah makan
  • Lakukan selama sekitar satu bulan atau lebih.

2. Menggunakan Kayu Manis

Cinnamon atau kayu manis ini dianggap berguna untuk mengatur siklus menstruasi dan mengurangi kram menstruasi. Menurut pengobatan tradisonal Cina, kayu manis diyakini mempunyai efek hangat pada tubuh.

Kayu manis juga mengandung hidroksikalkon yang membantu mengatur tingkat insulin dan diduga mempunyai efek pada keteraturan menstruasi. Sebuah study yang menganalisis efek ekstrrak kayu manis terhadap siklus menstruasi pada wanita dengan sindrom ovarium polikistik saat ini sedang berlangsung.

Cara menggunakannya yaitu :

  • Cukup tambahkan setengah sendok teh bubuk kayu manis ke dalam segelas susu. Minum setiap hari selama beberapa minggu
  • Anda juga bisa minum teh kayu manis, menaburi kayu manis pada makanan atau mengunyah kayu manis secara teratur.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya bisa membantu mengobati ketidakaturan menstruasi secara alami dengan mengatur hormon anda.

Cara menggunakannya yaitu :

  • Ambil ekstrak gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya
  • Campurkan dalam satu sendok teh madu
  • Konsumsi setiap hari sebelum sarapan
  • Teruskan pengobatan ini selama sekitar 3 bulan.

#Catatan! Jangan menggunakan obat ini selama anda menstruasi.

4. Menggunakan Kunyit

Menjadi ramuan penghangat, kunyit juga dianggap bisa membantu dalam mengatur menstruasi dan menyeimbangkan hormon. Sifat emmenagogue (pemicu menstruasi) kunyit bisa membantu merangsang aliran menstruasi.

Tidak hanya itu, sifat antispasmodik (sifat sebagai relaksan otot polos) dan anti inflamasi (anti radang) bisa meredakan nyeri haid.

Cara menggunakannya yaitu :

  • Konsumsi ¼ sendok teh kunyit dengan susu, madu atau gula merah. Minum setiap hari selama beberapa minggu atau sampai anda merasa adanya perbaikan
  • Anda juga bisa mengkonsumsi kunyit dalam bentuk suplemen setelah anda berkonsultasi dengan dokter anda.

5. Menggunakan Daun Mint

Kombinasi mint kering dan madu berfungsi sebagai obat ayurveda yang baik untuk mengobati haid yang tidak teratur. Yang juga bisa membantu meringankan kram menstruasi.

Cara menggunakannya yaitu :

  • Cukup dengan mengkonsumsi satu sendok teh bubuk mint kering yang dicampur dengan satu sendok teh madu
  • Ulangi 3x sehari selama beberapa minggu.

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Oligomenorea Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Oligomenorea Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Oligomenorea Ini Solusi Terbaiknya~!


 6 Tips Jitu Mengobati Oligomenorea Ala Rumahan yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Oligomenorea yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Oligomenorea secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Oligomenorea merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Oligomenorea ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Oligomenorea

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam

Best Regards, G-Sea Jelly Gamat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.

Facebook Comments

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra Original & Asli

%d blogger menyukai ini: