6 Olaharaga Yang Bisa Membantu Penderita Skoliosis

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita skoliosis? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 6 Olaharaga Yang Bisa Membantu Penderita Skoliosis Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Skoliosis

Skoliosis merupakan kondisi melengkungnya tulang belakang ke samping secara tidak normal. Penyakit ini lebih sering terjadi pada anak-anak sebelum masa pubertas dengan kisaran usia 10-15 tahun. Anak laki-laki dan perempuan mempunyai resiko yang sama untuk mengidap penyakit skoliosis ringan, akan tetapi perempuan lebih rentan untuk mengalami perburukan gejala sehingga memerlukan penanganan yang memadai.

Walaupun kebanyakan kasus skoliosis yang menimpa anak-anak bersifat ringan dan tidak memerlukan perawatan akan tetapi harus diawasi secara seksama dan disarankan untuk menjalani X-ray secara rutin untuk mengetahui perkembangan dan menghindari komplikasi yang lebih parah.

 Gejala dan Tanda-Tanda Dari | Penyakit Skoliosis

Gejala skoliosis bisa dilihat dari perubahan penampilan dada, pinggul atau bahu. Berikut ini merupakan gejal-gejala skoliosis yang bisa dilihat dari penampilan fisik yaitu :

  • Salah satu pinggul tampak lebih menonjol
  • Tubuh penderita skoliosis mungkin condong ke satu sisi
  • Salah satu bahu lebih tinggi
  • Salah satu tulang belikat tampak lebih menonjol
  • Panjang kaki yang tidak seimbang.

6 Olaharaga Yang Bisa Membantu Penderita Skoliosis

Selain dengan melakukan pengobatan dan mengkonsumsi obat-obatan ternyata ada juga loh olahraga yang bisa meringankan penyakit skoliosis apabila dilakukan secara rutin dan teratur. Apa saja 6 Olaharaga Yang Bisa Membantu Penderita Skoliosis? Yuk kita bahas sampai tuntas!!

>> Berenang

Berenang khususnya dengan gaya bebsa bisa mengurangi tekanan pada tulang belakang sehingga bisa mengurangi rasa pegal. Sebaliknya, hinari gaya berenang dengan gaya dada. Tidak hanya aman bagi penderita skoliosis dan menguatkan otot punggung, tekanan air sangat membantu menambah ketahanan jantung dan peru-paru tanpa memperparah skoliosis.

>> Yoga

Yoga itu sangat penting untuk memperkuat otot-otot di punggung, terlebih saat melakukan posisi kayang. Ketika anda melakukannya secara teratur anda akan mencapai lebih banyak mobilitas di seluruh tulang belakang anda. Meskipun dada akan terasa saat pada saat beberapa percobaan awal, punggung akan terasa lebih enak apabila dilakukan secara rutin. Dengan melakukan pose-pose yoga khusus untuk mencegah kerusakan tulang belakang, ruas-ruas tulang belakang yang berdekatan dan bengkok bisa diregangkan secara perlahan-lahan disesuaikan agar kembali ke dalam posisi vertikal yang normal.

>> Sit Up

Olahraga lain yang bisa dijadikan pilihan untuk orang yang menderita skoliosis adalah sit up, salah satu latihan untuk membangun otot dengan memaksa otot punggung bekerja semaksimal mungkin. Latihan lain yang mendukung adalah back up, cobra exercise dan alternate superman. Seluruh rangkaian latihan ini bisa dilakukan 20-30 menit. Lakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot-otot menjadi lentur.

>> Bersepeda

Bersepeda mempunyai efek positif pada kepadatn dan kekuatan tulang sehingga secara ototmatis kerangka tulang akan menguat. Tidak hanya itu bersepeda juga bisa menguatkan otot dan otot yang kuat mampu untuk melindungi sistem kerangka. Dengan cara ini, tulang belakang diperkuat dan dilindungi terhadap stres eksternal yang bisa membantu mengurangi kemungkinan saat punggung dan masalah yang lainnya.

>> Fleksibilitas Punggung

Gerakan ini terdiri dari empat gerakan yang berfokus pada punggung. Gerakan ini dilakukan secara rileks dengan membungkukan badan ke depan, belakang, samping kanan dan kiri. Tangan mengikuti arah badan ditekuk. Apabila ke samping tangan diangkat dan diletakkan diatas kepala sedangkan tangan yang lain bebas. Tahan setap pose selama 10 detik dan kemudian ulangi sebanyak 5 kali.

>> Strengthening Trunk

Salah satu bentuk senam ini bisa mengaktifkan otot-otot tulang belakang dan bisa memperbaiki tulang belakang yang tidak lurus. Caranya ambil posisi telungkup diatas matras, diikuti dengan tangan dan kepala. Saat mengangkat ini usahakan hanya perut yang menempel pada matras. Tahan hingga 10 hitungan lalu ulangi sebanyak 5kali.

Rekomendasi Pengobatan Skoliosis Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Skoliosis Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Skoliosis Ini Solusi Terbaiknya~!


 Pengobatan Skoliosis yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Skoliosis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Skoliosis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Skoliosis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Skoliosis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Skoliosis

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
6 Olaharaga Yang Bisa Membantu Penderita Skoliosis
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : (Tlp & SMS) 081320494019 Pin BB 5D55CD3A

Facebook Comments

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra Original & Asli

%d blogger menyukai ini: