5 Tips Jitu Mengatasi Dislokasi Bahu Ampuh

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita dislokasi bahu? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 5 Tips Jitu Mengatasi Dislokasi Bahu Ampuh Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Dislokasi Bahu

Dislokasi bahu merupakan kondisi dimana tulang lengan bagian atas keluar dari mangkok perlindungannya. Pada beberapa kasus, jaringan di sekelilingnya bisa ikut tertarik dengan keras atau sobek.

Send-sendi peluru pada bahu berada dalam mangkok pelindung (soket) yang kecil. Hal ini juga akan menjadikan bahu kita bisa digerakkan secara bebas ke segela arah, akan tetapi sekaligus juga membuat posisinya menjadi tidak stabil sehingga mudah mengalami dislokasi.

Selain pada lansia dislokasi bahu juga banyak dialami pria berusia 20 tahun yang cenderung melakukan kegiatan fisik. Kondisi ini juga sering terjadi pada orang yang (misalnya pada kasus hipermobilitas sendi).

Penyebab Dislokasi Bahu

Dislokasi pada bahu bisa disebabkan oleh :

  • Cedera saat berolahraga (umumnya terjadi pda olahraga yang dipenuhi dengan kontak fisik seperti sepak bola dan hoki)
  • Cedera akibat kecelakaan lalu lintas yang membuat bahu mendapat benturan keras
  • Jatuh (misalnya jatuh dari tangga).

5 Tips Jitu Mengatasi Dislokasi Bahu Ampuh

Banyak sekali metode pengobatan yang bisa anda lakukan untuk mengobati dislokasi bahu, apabila anda ingin menggunakan metode pengobatan dislokasi bahu yang aman, cepat dan mudah maka 5 Tips Jitu Mengatasi Dislokasi Bahu Ampuh inilah solusinya yang bisa dengan mudah anda lakukan sendiri, diantaranya yaitu :

1. Kenali Gejala Dislokasi Bahu

Dislokasi bahu biasanya diakibatkan oleh terjatuh dalam posisi tangan terlentang atau benturan pada bahu dari bagian lengan. Cedera ini menyebabkan nyeri berat dan tiba-tiba yang diawali oleh perasaan dan atau suara terlepasnya tulang dari sendi. Setelah itu, bahu akan tampak berubah bentuk dan tidak normal, serta disertai dengan bengkak dan memar yang timbul dengan cepat. Bahu yang tidak akan bisa digerakkan hingga posisinya dipulihkan seperti semula.

  • Bahu yang mengalami dislokasi akan menggantung lebih rendah daripada bahu yang normal. Tidak hanya itu, anda juga biasanya akan bisa melihat adanya cekungan atau galur pada otot lateral (deltoid) bahu
  • Bahu yang terdislokasi juga mungkin menyebabkan sensasi kesemutan, mati rasa dan atau lemah pada lengan hingga tangan. Apabila pembuluh darah mengalami kerusakan, lengan bawah atau tangan pada sisi yang cedera akan terasa dingin dan membiru
  • Sekitar 25% cedera dislokasi bahu yang pertama kali terjadi melibatkan patah lengan atas (humerus) atau lingkar bahu.

2. Hindari Menggerakkan Lengan

Sementara menunggu pertolongan medis. anda tidak boleh menggerakkan (atau bahkan mencoba menggerakkan) bahu yang terdislokasi karena beresiko memperparah cedera. Pada tulang kerusakan saraf atau pembuluh darah mungkin juga terjadi, jadi gerakan apa pun sangat beresiko. Sebaiknya tekuk siku tangan. letakkan lengan bawah menempel pada perut dan pertahankan posisinya dengan penyangganya.

  • Apabila anda tidak punya penyangga bahu yang siap digunakan, buatlah sendiri dari bantal atau pakaian. Pasangkan penyangga ini di bawah siku/lengan bawah dan ikatkan ujungnya mengelilingi leher. Penyangga ini bisa mempertahankan posisi bahu dan melindunginya dari cedera lebih lanjut, serta sering kali jusa bisa mengurangi rasa nyeri
  • Sekitar 95% dislokasi bahu terjadi ke arah interior, yang berarti tulang lengan atas (humerus) terdorong ke depan hingga keluar dari rongga sendinya.

3. Berikan Es Batu

Menempelkan es batu atau benda dingin ke sendi bahu yang terdislokasi sesegera mungkin sangat penting untuk menghambat peradangan yang biasanya berefek mengurangi nyeri. Es akan menyempitkan pembuluh darah kecil sehingga mengurangi pasokan darah dab peradangan yang masuk ke sekitar area cedera. Tempelkan es batu ke bahu selama sekitar 15-20 menit sekali waktu (atau hingga area itu terasa kebas) setiap sekitar satu jam.

  • Selalu balut es batu dengan kain, handuk, atau kantong plastik tipis sebelum menempelkannya langsung ke permukaan kulit untuk mencegah radang dingin atau iritasi kulit
  • Apabila es batu tidak tersedia di rumah, gunakan kantong sayuran beku atau kantong gel beku sebagai gantinya.

4. Gunakan Obat Pereda Nyeri

Setelah posisi bahu yang terdislokasi stabil dan diberi es, pertimbangkan menggunakan obat pereda nyeri untuk semakin menekan radang dan nyerinya. Nyeri pada doslokasi bahu sering kali tidak tertahankan akibat ligamen, tendon, dan otot yang meregang dan atau sobek, selain juga potensi patah tulang dan retak tulang rawan. Ibuprofen (Advil, Motrin) dan Naproxen (Aleve, Naprosyn) kemungkinan adalah pilihan terbaik karena obat ini merupakan antiinflamasi yang kuat. Akan tetapi, parasetamol (panadol) juga bisa bermanfaat untuk meredakan nyeri.

  • Pada kasus dislokasi bahu yang disertai dengan pendarahan internal (ditandai dengan memar), hindari menggunakan ibofrofen dan naproxen karena keduanya cenderung mengencerkan dan menghambat pembekuan darah
  • Obat relaksan otot juga mungkin diberikan jika otot di sekitar sendi yang terdislokasi mengalami kejang. Akan tetapi jangan pernah mencampurkan beragam obat dalam waktu yang sama. Pilihlah salah satunya saja.

Rekomendasi Pengobatan Penyakit Kostokondritis Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Dislokasi Bahu Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Dislokasi Bahu Ini Solusi Terbaiknya~!


5 Tips Jitu Mengatasi Dislokasi Bahu Ampuh yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Dislokasi Bahu yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Dislokasi Bahu secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Dislokasi Bahu merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Dislokasi Bahu ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Dislokasi Bahu

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam

Best Regards, G-Sea Jelly Gamat

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp/SMS/WA)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.
Jelly Gamat Walatra G-Sea OriginalObat Herbal Dislokasi Bahu

Facebook Comments

CS Berkah Walatra

Pusat Penjualan Produk Berkah Walatra Original & Asli

%d blogger menyukai ini: